Monday, July 16, 2018

SMK MITRA INDUSTRI MM2100- ARA

Mungkin kita merasa harus meningkatkan taraf pendidikan di lingkungan kita, khususnya pendidikan sekolah yang sejatinya menjadi hal yang harus diperhatikan di era millenial ini. 
dari pandangan orang tua, pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, tentang sekolah mana saja yang bisa mengantarkan buah hatinya agar lebih concern meraih apa yang dicita-citakannya kelak, karena meskipun sekolah banyak di Indonesia, namun orang tua juga harus pandai memilih serta selektif dalam menentukan pendidikan sekolah, bagaimana pun hal tersebut sangat berpengaruh dalam keberlangsungan buah hatinya di masa yang akan datang.
Sedangkan, berdasarkan pandangan dari anak itu sendiri, sekolah tentunya harus dipilih berdasarkan kenyamanan, nampak keren, serta cocok berdasarkan passion si anak itu sendiri.

Nah, pada jenjang senior, di Indonesia ini dibagi ke dalam 3 jenis, ada SMA, MA, dan SMK. Berikut ini, saya akan memberikan anjuran atau rekomendasi terkait sekolah yang keren banget yang bisa dijadikan tempat menimba ilmu, namun, kali ini saya akan merekomendasikan SMK atau sekolah kejuruan yang bernama SMK MITRA INDUSTRI 2100. Tentunya ini sangat cocok bagi siswa yang nanti ke depannya ingin langsung kerja. Dan aslinya, sekolah ini benar-benar keren dan layak dijadikan pilihan sekolah favorit di bidang SMK.

Tidak percaya? berikut adalah hal-hal yang musti kamu tahu tentang SMK Mitra Industri 2100 yang kerennya tuh ga habis-habis:

MENGAPA MITRA INDUSTRI 2100?

Yup.. sekolah ini di bawah yayasan MM 2100, dan tentunya terletak di kawasan 2100 Cibitung Bekasi, makannya itu mengapa namanya diselipkan angka 2100. Sekolah ini keren banget, bedanya dengan SMK lain, SMK itu tu sudah jelas masa depannya, tergantung pilihan jurusan dan prospek siswa yang dipilih. Pemiliknya merupakan orang Jepang. Sejarah singkatnya, owner Mitra Industri ini ingin sekali membuat sekolah di Bekasi, serta menjadikan kaula muda Bekasi sebagai pribadi tangguh dan disiplin. SMK Mitra juga memiliki banyak link perusahaan dan berbagai lembaga bonafied lainnya, sehingga hal ini dapat memudahkan siswa dalam melakukan PKL.

PROSPEK APA YANG DITAWARKAN?

Ada tiga prospek yang bisa dipilih siswa, antara lain program kerja ke perusahaan, program kuliah dalam negeri dan Jepang, serta program magang di Jepang. 
ke tiga prospek tersebut benar-benar dibantu penuh oleh pihak Mitra Industri. Program kerja akan dibantu untuk disalurkan kerja di perusahaan Indonesia, program kuliah akan dibantu oleh pihak sekolah juga termasuk pencarian beasiswa kuliah di Jepang, serta dibantu juga dalam melakukan magang di Jepang. Pokoknya praktis Banget lah. prospeknya jelas.

JURUSANNYA APA AJA?

adapun jurusan yang ditawarkan meliputi Akutansi, perhotelan,Teknik sepeda Motor, Teknik Elektronika Industri,Teknik Pemesinan, dan Teknik Kendaraan Ringan. Tentunya dengan berbagai fasilitas praktik yang memadai sesuai dengan jurusan masing-masing.

ALAMAT SEKOLAHNYA DI MANA SI?

SMK Mitra Industri 2100 terletak di jl. Kalimantan blok DD No. 2 Danau Indah, Cikarang Barat, bekasi, Jawa Barat 17530. Sekolah ini terletak di kawasan industri 2100 yang tentunya dikelilingi PT-PT besar seperti AHA. adapun untuk kontak, boleh menghubungi 085710486710
dari stasiun Cibitung, boleh lanjut naik menggunakan ojek online, murah kok.

APA YANG MEMBUAT BEDA DARI SEKOLAH LAIN?

SMK Mitra Industri dirancang sebagai lembaga pendidikan yang profesional, artinya, lingkungan sekolahnya benar2 mirip dunia industri, siswa harus dibiasakan memungut sampah, harus berjalan di jalur hijau artinya tidak boleh sembarang jalan di sana, harus belajar bersih, tidak boleh berjanggut dan berkumis, kepalanya harus dicepak rapi, harus menerapkan 6 S (senyum, sapa, salam, sopan, santun, dan semangat), kemudian masalah kedisiplinanpun sangat ketat sekali hal ini dilakukan untuk melatih siswa apabila nanti bergabung di dunia industri secara nyata, seperti tidak boleh terlambat, siswa harus datang tepat waktu pukul 06.45 wib. Siswa kalau terlambat dia akan mendapatkan sangsi dan pengurangan poin. termasuk jika siswa salah menggunakan seragam.


GURU-GURUNYA GIMANA?

guru-guru di sekolah ini sangat terampil di bidangnya, pun rata-rata masih muda, sehingga sangat fresh jika diajak belajar. Guru-Guru di sini benar-benar menjadi figur bagi siswanya, Guru juga ada agenda piket kantor, membersihkan lingkungan sekolah serta harus menjadi role model bagi siswa seperti tidak berkumis, kuku panjuang, tidak berjanggut, bagi pria kepalanya harus dicepak rapi, pokoknya harus memberikan contoh yang baik,. jika sampai tidak maka akan kena konsekuensi oleh kepala sekolah, bahkan saat guru terlambat ke sekolah pun akan dikenakan konsekuensi juga, salah satunya harus minta maaf di depan murid pada saat apel pagi. Luar biasa bukan?

BIAYANYA BERAPA?

saya kurang begitu paham sih, yang saya tahu biaya SPP nya per bulan Rp. 600.000 (udh termasuk praktik) belum termasuk biaya lainnya, tapi, takutnya saya yang salah juga, mending langsung telp saja ke nomor kontak yg sudah saya berikan di atas, atau kalau tidak, datang lngsng ke lokasi.

MEMILIKI CABANG

disebabkan karena pendaftar yang begitu melonjak pesat dan banyak, maka mitra industri membuka cabang, antara lain SMK MITRA ANANDA PUTRA yang terletak di tambun, serta SMK DELTA...

MEMILIKI BURSA KERJA SENDIRI

Mitra Industri dipercaya untuk merekrut dan menjadi jaringan yang menghubungkan para pelamar kerja ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Mitra itu sendiri. Artinya, jangan kaget kalau nanti ada beberapa orang dari luar yang berbondong2 ke mitra untuk melamar pekerjaan. Ya itu tadi, karen Mitra Industri yang mengelola perekrutannya. Adapun setiap pelamar dikenakan biaya per pertemuan 30.000, pembayaran itu digunakan untuk kebutuhan makan peselamar itu sendiri. Adapun untuk informasi lebih lanjut. Silahkan buka Web nya.



Nah, itu;ah sekilas tentang SMK MITRA INDUSTRI 2100. semoga bermanfaat..kalo ada pertanyaan, silahkan tulis di komen..ok

1 comment:

8 HARI DI HANOI VIETNAM, TIDAK LUPA KE PAGODA TRAN QUOC DAN HO CHI MINH MUSEUM

 Hello Guys,  Setelah kemarin gw backpacker ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. Mungkin target negara ASEAN lainnya adalah mengunjungi Vie...