Tuesday, April 9, 2019

SMA IZADA ISLAMIC SCHOOL-AKHLAK MULIA PRESTASI GEMILANG

Selamat siang sahabat,
kali ini saya akan memberikan referensi sekolah kece lainnya nih yang berada di kota Tangerang Selatan. Seperti sekolah-sekolah sebelumnya, sekolah kita kali ini masih dalam lingkup SMA berbasis Islam.
Adapun sekolah yang akan kita bahas di edisi kali ini adalah SMA Izada Islamic School, sebenarnya, ada apa sih di sekolah ini?mengapa sekolah ini sangat direkomendasikan?...nah..jawabannya akan kita bahas sesuai dengan ringkasan informasi di bawah ini! check it out ..

APA SIH VISI DAN MISINYA?
Visi dari sekolah ini adalah menjadi institusi pendidikan terkemuka di dunia demi terwujudnya pemimpin yang sejati,yang tanggung dan amanah.
sedangkan Misinya adalah sebagai pusat keunggulan penyelenggara pendidikan dalam mewujudkan pemimpin sejati yang tangguh dan amanah.

KURIKULUMNYA GIMANA?
Nah,untuk kurikulumnya menggunakan kurikulum nasional yaitu kurikulum 2013, namun ada pola pengajaran khusus yang menjadi khasnya sekolah Izada, yaitu adanya nafas Islam sebagai pondasi kehidupan siswa Izada.

IZADA ITU DIMANA SI?
SMA Izada terletak di Jl. Jombang Raya No. 25 A. Kec.Pondok Aren kota Tangerang Selatan,Banten. supaya lebih jelas berada tepat di depan SMP Annisa yang merupakan sekolah satu yayasan dengan Izada.

PROGRAM UNGGULAN DI IZADA ADA APA AJA?
Program yang menjadi daya tarik SMA Izada telah terlaksana setiap tahun, dan menjadi keterampilan tersendiri bagi siswa. Hal tersebut meliputi:
1. Islamic Value
     Pada kegiatan ini telah menjadi budaya bagi Izada, hal tersebut diterapkan melalui keharusan siswi Izada menggunakan Hijab pada saat sekolah, pelaksanaan salat duha setiap pagi, serta adanya program mengaji.
2. Open Door Policy
     Pada kegiatan ini siswa secara mandiri melakukan wawancara kepada pihak kantor polisi untuk mengenal lingkungan kerja tersebut,hal ini dibuktikan sebagai salah satu tugas mapel PKN,tentunya harus ada laporan yang dijalankan secara menyeluruh.
3. Mentorship
     Pada kegiatan ini, siswa menyetor ayat Al-Quran kepada gurunya, dengan harapan siswa lebih mencinai lagi terhadap budaya membaca Alquran.
4.Muhadoroh
     Pada kegiatan ini dilaksanakan setiap 1 bulan 1x, setiap kelas akan menampilkan penampilan seni mereka di depan panggung. Bukan hanya muridnya saja,tapi Gurunya pun akan ikut serta.
5. Student Led Conference (SLC)
     Kegiatan ini berkaitan dengan tanggung jawab siswa dalam mengomunikasikan hasil pembelajarannya di depan orang tua mereka.
6. Kelas Prestasi
     Kegiatan ini dibuat untuk memupuk atau memberikan pendalaman bagi siswa yang memiliki potensi di bidangnya masing-masing, terutama menjelang lomba dan kompetisi.
7. Pramuka
     Kegiatan yang berhubungan dengan baris berbaris serta melatih kedisiplinan
8. Izada Rover Scout Camp
     Kegiatan ini berhubungan dengan kemah musiman yang di dalamnya banyak sekali pelatihan yang dapat melatih keterampilan siswa.
9. Live in
     Kegiatan ini dilakukan selama 1 minggu, siswa akan tinggal bersama warga pendalaman dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan keseharian warga tersebut. hal inibertujuan agar sikap tenggang rasa siswa dapat tumbuh, terutama bagi masyarakat dari kalangan menengah ke bawah.
10. Goes To Campus
     Kegiatan ini berhubungan dengan mengunjungi Perguruan tinggi tertentu dengan tujuan dapat memotivasi siswauntuk berpendidikan tinggi.
11. Magang
     Kegiatan ini dilakukan selama 1 minggu, siswa magang disuatu perusahaan, kemudian membuat laporan yang tentunya dalam pantauan Guru.
12. Pemantapan UN dan SBMPTN
     Kegiatan ini dilakukan dari kelas 11,jadi siswa terbiasa mengerjakan soal-soal UN dan SBMPTN.
13. Toefl


ESKULNYA ADAAPAAJA NIH?
Eskul yang menjadi kebanggaan SMA Izada meliputi:
1. Tari
2. Futsal
3. Cookery
4. Vocal
5. Fotografy
6. Archery
7. Badminton
8. Tenis meja
9. Robotic
10. Basket

KEGIATAN SEKOLAHNYA JAM BERAPA AJA?
Kegiatan sekolah dilakukan dari hari Senin- Jumat, pukul 07.00-15.45

PRESTASINYA GIMANA?
Izada memiliki generasi yang sangat berprestasi, hal tersebut tidak terlepas dari peran pendidik yang senantiasa membimbing siswa Izada dengan penuh keyakinan. salah satu prestasi yang pernah diraih adalah:
1. Tercatat sebagai penerima penghargaan sekolah dengan indeks integritas penyelenggaraan Ujian Nasional dengan hasil tinggi yaitu 84,10 dari KEMENDIKBUD
2. Peraih medali emas Kompetisi Karya Ilmiah Remaja Internasional di Thailand
3. dsb

AKREDITASINYA APA?
Sekolah Izada memiliki akreditasi sangat mendukung yaitu A dengan alumni yang tersebar di beberapa PTN terkemuka seperti UI, ITB, UGM, UNDIP, dsb.

BIAYA SEKOLAHNYA BERAPA?
Adapun biaya administrasi yang harus dibayar tahun 2019, meliputi:
1. Biaya psikotes: Rp. 300.000
2. Uang pangkal: Rp. 25.000.000
3. SPP: Rp.1.580.000
4. POMG/tahun: 275.000
5. Perpustakaan/tahun: 475.000


KEUNGGULAN IZADA LAINNYA APA AJA?
1. Gurunya yang sangat bersahabat dengan murid sehingga tidak kaku.
2. Ada persiapan SBMPTN sejak kelas 11
3. Perpustakaannya yang bersih dan minimalis
4. Selalu mendukung terkait perkembangan siswa dan Guru.
5. dll

CARA DAFTARNYA GIMANA?
Bagi orang tua yang mau mendaftarkan putra putrinya di sekolah Izada, bisa dilakukan dengan 3 cara:
1. Datangi langsung sesuai alamat yang sudah tertera di atas
2. kunjungi web www.ypii.or.id/psb
3. Hubungi nomor kontak di bawah ini
   Bu Ika: 0857-1112-6800
   Bu Tanti: 0821-1060-3610

Nah, itulah informasi sekolah kali ini.Semoga dapat bermanfaat ya bagi sahabat semua.Jangan lupa like, atau kalau tidak, silakan bertanya dikolom komentar apabila masih ada hal yang ingin ditanyakan. terima kasih!

No comments:

Post a Comment

8 HARI DI HANOI VIETNAM, TIDAK LUPA KE PAGODA TRAN QUOC DAN HO CHI MINH MUSEUM

 Hello Guys,  Setelah kemarin gw backpacker ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. Mungkin target negara ASEAN lainnya adalah mengunjungi Vie...